Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik Sejarah Suku Maya dan Inca

Wikipedia/Creative Commons

Fakta unik suku maya dan suku inca akan kita kupas pada artikel ini. Tidak pernah usai pembahasan antara Suku Maya dan Suku Inca dari abad ke abad hingga saat ini. Menariknya, ada beberapa persamaan yang tertuang dalam sejarah kedua suku tersebut. Penasaran, apa saja persamaan dari kedua suku tersebut?

Inilah Beberapa Persamaan Fakta Unik Sejarah Suku Maya dan Suku Inca

1. Sama-Sama Terletak Di Amerika
Suku Maya dan Suku Inca adalah sejarah terbesar di dunia karena peninggalannya. Kedua suku ini terletak di Benua Amerika. Suku Maya terletak di Amerika bagian tengah sedangkan Suku Inca sendiri terletak di kawasan Amerika bagian selatan.

Look4ward

2. Sama-Sama Kerajaan Besar Dan Hebat
Suku Maya yang terkenal sebagai kota dengan sistem pertaniannya sudah seperti sistem industri. Suku Maya sendiri hidup antara abad 900 Masehi yang ahli dalam bercocok taman. Sama seperti Inca yang terkenal dengan sistem pertanian terraseringnya. Hingga saat ini digunakan dalam sistem pertanian diberbagai dataran tinggi.

3. Sama-Sama Mempunyai Hasil Karya Seni Yang Indah
Fakta unik Suku Maya dan Suku Inca adalah memiliki Keterampilan yang sangat tinggi dalam mengolah benda benda logam seperti emas dan perak, mahir membuat tembikar kayu. Hingga tak kalah menarik pembuatan mahkota yang indah dan jubah bulu halus menjadi hasil karya dari kedua Suku tersebut.

4. Sama-Sama Percaya Terhadap Dunia Para Dewa
Fakta unik Suku Maya dan Suku Inca terhadap Dewa memiliki persamaan. Yaitu dengan memberikan persembahan manusia kepada Dewa. Karena mereka memercayai bahwa dengan melakukan upacara persembahan ini dapat memberikan jalan menuju kesejahteraan. Sehingga kedua Suku ini mendapat julukan Suku yang kejam.


5. Memiliki Peninggalan Sejarah Yang Menakjubkan
Peninggalan fakta unik dari Suku Maya dan Suku Inca adalah sama-sama meninggalkan sejarah dalam bentuk karya seni. Meninggalkan berbagai bangunan kuno yang terbuat dari bebatuan kokoh hingga saat ini. Hingga dapat memberikan banyak pengetahuan lebih yang dapat kita pelajari.

Dari beberapa persamaan fakta unik Suku Maya dan Suku Inca diatas membuktikan bahwa kedua suku ini memiliki banyak kesamaan yang perlu kita ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberi informasi baru untuk anda ya.